Januari 12, 2012

Cara Menulis Artikel

WHAT dalam bahasa indonesia adalah “Apa“. Bisa diartikan apa yang akan kita tulis atau tema yang akan kita tuangkan dalam bentuk tulisan. What bisa diartikan apa saja. Dan perlu di ingat, “WHAT” merupakan dasar dari 4 W lainnya.

WHO dalam bahasa indonesia adalah “SIAPA“. Bisa di ibaratkan tokoh cerita dari “WHAT“. Sebagai penulis kita harus mengerti bagian point ini. Yakni harus berkaitan dengan “WHAT“. Karena akan membuat suatu tulisan itu menjadi hal yang menarik untuk disimak selanjutnya.

WHEN diartikan adalah “Kapan” atau bisa disebut “Waktu Kejadian dari WHat“. Ini adalah hal yang ringan tetapi menjadi bumbu penulisan yang menjadi pertanyaan. Selain itu bisa menjadikan suatu imajinasi atau bayangan sang pembaca.

WHERE diartikan dengan tempat kejadian WHAT. Ini adalah bumbu lain yang berkaitan dengan “WHAT”.

WHY diartikan sebagai “MENGAPA terjadi dalam point WHAT“. Ini adalah penjelasan dari penulisan yang sedang dibuat, semuanya dikupas tuntas di bagian ini.

HOW diartikan “Bagaimana dari point What itu terjadi”, seperti jalannya proses, lika – liku dan lain – lain.


Sumber : http://omdimas.com/cara-menulis-blog-dengan-rumus-5w-1h

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Rooster Jobs is for Job Seekers to search for USA Job, Jobs USA, USA jobs and Recruiters
for searching the potential Job Seekers and Applicants.



contact us at:

www.roosterjobs.com

Unknown mengatakan...

You made some decent points there. I looked on the internet for the issue and found most individuals will go along with with your website.

Website
Information

Ariana Richardo mengatakan...

Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

Website
Information
Click Here

RalphSelton mengatakan...

oure so cool! I dont suppose Ive read anything like this before. So nice to find somebody with some original thoughts on this subject. realy thank you for starting This up. this website is something that is needed on the web, someone with a little originality. useful job for bringing something new to the internet!

Visit Site
Blog.libero.it

Posting Komentar