Agustus 22, 2013

Cara Pemula Ngumpulin Dollar dari Youtube Indonesia

Assalammu'alaikum wr wb, dan salam sejahtera untuk semua warga Ads-id dimana tempat ngepet online anda berada
Dipagi yang cerah ini saya ingin berbagi sedikit tips ngumpulin dollar adsense menggunakan youtube atau yang lebih dikenal dengan Program Youtube Partner.
Youtube Partner ini sudah masuk ke indonesia kalo nggak salah sekitar pertengahan tahun 2012.
Nah, ini berawal ketika saya penasaran akan program ini dan akhirnya pada akhir januari 2013 saya mencoba untuk mendaftarkan diri google adsense via youtube atau istilah kerennya Mitra Youtube.
Kebetulan saya sudah punya akun youtube sejak april 2012 yang berisi video2 saya main gitar.. dan juga beberapa video tutorial yang saya buat untuk mempromosikan program affiliasi lokal.
Nah, selang sekitar seminggu setelah saya mendaftarkan akun youtube dan menautkannya ke akun google adsense, diakun adsense saya sudah ada notif untuk mengisi information tax, payment metode dan informasi bahwa pin sedang mulai dikirim ke alamat rumah saya.
Its, ok sejak saat itu saya sering upload video2 ke youtube rutin setiap hari, dan saya cukup tercengang karena setiap hari rata2 $9 masuk ke akun adsense saya, lebih tepatnya diangka $9 s/d $16 setiap hari.
Tidak terasa akhir bulan februari sekitar tgl 27 atau 28 deh saya lupa, itu PIN sudah sampe ke rumah saya dan akhirnya saya submit dan tidak ada hold lagi diakun GA saya.
Waktu terus berjalan dan hingga kini saya sedang proses menunggu payment perdana dari GA tsb untuk 28 januari s/d akhir februari berjumlah $188 ...
Click image for larger version. <br /><br />Name:	2013-03-24_125342.png <br />Views:	1202 <br />Size:	12.6 KB <br />ID:	28210
Click image for larger version. <br /><br />Name:	2013-03-24_062628.png <br />Views:	742 <br />Size:	6.5 KB <br />ID:	28200
*** UPDATE : PI perdana dari GA youtube ini (28 Maret 2013) :
Click image for larger version. <br /><br />Name:	2013-03-28_093441.PNG <br />Views:	798 <br />Size:	16.8 KB <br />ID:	28359
Untuk bulan maret s/d saat ini penghasilan terus ada aja masuk terus ke akun GA dan lebih besar dari bulan februari...
Click image for larger version. <br /><br />Name:	2013-03-28_104748.PNG <br />Views:	883 <br />Size:	14.0 KB <br />ID:	28360
(update: 28 maret 2013)
***
- Update SS analytic youtube dari 1 channel saya (27 Jan 2013 – 28 Mar 2013) :
Click image for larger version. <br /><br />Name:	2013-03-28_070421.png <br />Views:	902 <br />Size:	13.3 KB <br />ID:	28349
Nah berikut sedikit tips dari saya mungkin yg ingin nyoba juga main GA via youtube:

1. Daftar Adsense via Youtube
(email adsense dan email youtube boleh berbeda)
Untuk lebih jelasnya udh ada yg share di forum ini juga:
_http://www.google.co.id/#hl=id&q=site:ads-id.com+daftar+adsense+youtube
Atau baca disini: _http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=2530958
2. Upload Video Rutin setiap hari.
Video yang layak dimonetisasi adalah "video tanpa hak cipta" dan "tanpa kepemilikan id konten".
>>> Saran yang bijak :
a. Bikin video slideshow, bisa menggunakan yg standart sekali yaitu windows movie maker, atau software2 lain. Jika harus menggunakan musik sebagai latar belakang carilah yang free royalti, coba searching dengan kw: "free royalti music"
b. Ngerekam diri agan, entah agan lagi narsis2an sama temen2, atau agan jago main musik kenapa gak bikin tutorial cara main musik, atau agan hoby nyanyi coba rekam agan lagi nyanyi pake gitar, tapi ingat kalo lagu orang yg agan nyanyiin biasanya terdeteksi juga kena copyright.
Atau agan biasa bikin video tutorial bisnis online, komputer, dsb gak ada salahnya dimonetize juga video2 tsb.
c. Ngerekam apa yg terjadi disekitar agan, bisa. Misalnya kucing lucu, bayi lucu dsb.
>>> Cari video2 lain yang "kira2 menurut agan nggak ada hakcipta nya", agan download, convert formatnya.. terus di edit sedikit, trus upload deh.
>>> Sering memantau apa yang lagi trend di youtube, misalnya: kmaren2 ada harlem shake tuh, nah kebetulan musik harlem shake yg diciptain oleh dj baauer bisa dimonetize alias tanpa kepemilian id konten.
Jadi apapun yang sedang terjadi di youtube harus diikutin apa yang lagi trend.

3. Judul, Deskripsi dan TAG itu PENTING.

Ya, judul, deskripsi dan tag video memiliki PERANAN PENTING agar video2 yg agan upload berkesempatan banyak ditonton.
Banyak sekali keyword2 yang bisa agan gunakan untuk memaksimalkan agar video2 agan bisa muncul di pejwan youtube ataupun google.. Tapi tentunya hati2 jangan sampe kebanyakan dan dianggap spam keyword karena tidak relevan dengan video tsb, bisa berakibat akun youtube agan dapat peringatan dan reputasi nya buruk.
Reputasi buruk yang fatal bisa berakibat akun youtube agan gak bisa dimonetisasi lagi, pengapusan akun youtube, atau malah GA agan gak bisa ditautkan lagi dengan akun youtube manapun.
4. Terus dan Lanjutkan
Semakin banyak video yg diupload rutin akan semakin banyak view, dan semakin banyak subscriber youtube agan secara alami.
5. Coba sering2 mampir juga ke forum google ini:
_https://productforums.google.com/forum/#!forum/youtubepartners
dan juga pelajari infonya disini: _http://support.google.com/youtube/?hl=id&topic=2676320
--------
--------
Oke segitu aja dulu deh yg bisa saya bagi, saya gak bisa bikin tutorial yg bagus.
Insya allah jika ada info2 berkaitan lain akan saya update
*** Tambahan Tips dari Bang Igoey betapa pentingnya deskripsi dan tags youtube...

Quote Originally Posted by Igoey1122 View Post

sedikit tambahan dari ane kebetulan ane juga lagi fokus di youtube.
Untuk TAGS : KW gunakan tags jangan terlalu banyak secukupnya saja 5-15 dan fokuskan tags ini kw-nya
Untuk Deskripsi : ini penting banget selain tags, kenapa, kalau agan pemain affiliate manfaatkan kw dideskripsi karena youtube fokus di SE itu di awal deskripsi. dan jangan lupa no spam deskripsi ya, mulai dari link - deskripsi yang dilarang.
Untuk Optimasi Channel ane menggunakan Channel Old, karena youtube rubah interface ke yang baru ane rubah lagi ke yang lama, karena yang lama lumayan powerful, dan optimasi channel-nya pun mudah. kalau mau lebih powerfull lagi setiap upload kalau emang fokus di affiliate youtube, videonya disubmite ke social bookmarks, somed dll, ya anggap saja ngeblog, dan alhamdulillah rezeki gak bakalan kemana.
banyak rahasia di youtube makannya ane fokuskan buat adsense + affiliate, dan disisi lain kentungannya anak tiri ini lebih hebat ketimbang blogspot. dan ada beberapa rahasia, maaf ane gak bisa jabarkan kepanjangan nanti , cari aja ebooknya di WSO

~~~~~~~~
Jika informasi ini bermanfaat buat teman2, nggak nolak di "like" , gan..
------
# ada yang baru nih:
http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/155972-Mengapa-Main-Adsense-di-Youtube-itu-Gurih




sumber :http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/153162-%28SHARE%29-Cara-Pemula-Ngumpulin-Dollar-dari-Youtube-Indonesia?highlight=ebook

6 komentar:

bandar bola mengatakan...

thank for info

Agen Bola
Agen Poker
Agen Sbobet
Agen Judi Bola
Bandar Bola
Situs Taruhan Bola
Website Taruhan
















Unknown mengatakan...

Very nice post, i certainly love this website, keep on it
Ffcohio.org
Sourceforge.net
Impression5.org

tempat wisata solo mengatakan...

http://www.shintaawktour.com/rental-mobil-solo-full-24-jam-di-solo/

Indi Host mengatakan...

It’s hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you’re talking about! Thanks

Click Here
Lajamjournal.org

Ariana Richardo mengatakan...

When I originally commented I clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I get four emails with the same comment. Is there any way you can remove me from that service? Thanks!

Hub.docker.com
Website
Information

Ilham Liya mengatakan...

I’d have to check with you here. Which is not something I usually do! I enjoy reading a post that will make people think. Also, thanks for allowing me to comment!

Turki.ppi.id
Information
Click Here

Posting Komentar