Agustus 23, 2013

Cara Membuat Perencanaan BUILD BLOG agar SEO

Sebenarnya tidak ada yang istmewa dalam share saya. Tapi saya mohon ijinnya kepada para mastah n master ads-id, mohon masukan n koreksinya. Siapa tahu share sy yang sangat sederhana ini bisa bermanfaat khususnya bagi pemula seperti saya…
Dalam membuat perencanaan utk build blog ini yang perlu dilakukan adalah sedikit kerja keras dan konsistensi. Tidak ada yang rahasia, berikut langkah umum dalam membuat perencanaan build blog:

  1. Reasearh Keyword (kw)
  2. Planing linkwheel postingan
  3. Artikel unik
  4. Gunakan template dengan SEO score > 80%
  5. Planning posting

Mari kita bahas satu persatu

1. Reasearh kw

Sudah banyak yang membahas mengenai research kw yg lebih detil di forum ini. Yang terpenting research kw di sini mengacu pada langkah no. 2, yakni planning linkwheel posting.

2.Planing linkwheel postingan

Bukan hal yang aneh lagi, linkwheel pastinya sudah banyak yang tahu. Apapun itu struktur dan jenis metoda linkwheel yang digunakan yang pasti tujuannya demi memperkuat kw.
Nah, kebanyakan linkwheel dilakukan dalam backlink. Pada kali ini, kita gunakan metoda linkwheel untuk postingan blog alias internal link.
Buat planning linkwheel seperti ini saja.
Click image for larger version. <br /><br />Name:	Struktur LW.jpg <br />Views:	328 <br />Size:	88.8 KB <br />ID:	32173
Setelah memahami struktur linkwheel, maka akan mudah mentabulasikannya. So, mari sekarang bikin tabel untuk mempermudah ke langkah perencanaan postnya.
Berikut table perencanaan post berdasarkan pada gambar di atas.
Click image for larger version. <br /><br />Name:	LW Post Sample.jpg <br />Views:	350 <br />Size:	218.5 KB <br />ID:	32174
Internal Link antar artikel dilakukan dengan tetap memperhatikan struktur LinkWheel.
Yang terpenting, catat semua URL artikel yang telah dipostingkan. Hal ini dilakukan guna mempermudah perencanaan posting selanjutnya. Dan juga berlaku untuk kepentingan nge-DRIGG, nge-share, atau backlink dari tempat lain.
Saya telah membuatkan tabel seperti di atas dalam excel. Silahkan boleh didownload di sini goo.gl/bLFWEP

3. Artikel unik

Selain unik, agan juga bsa membuat artikel dengan pola seperti mastah Eka Lesmana di sini http://www.ads-id.com/forums/showthr...-Dalam-2-Bulan.
Tapi nanti jangan semua artikel dalam postingan sama polanya ya, untuk mengantisipasi peraturan baru Si Om aza. Intinya buat yang natural dan untuk pengunjung.
Untuk mempermudah, mungkin ada baiknya artikel yg diposting adalah artikel hasil beli, supaya agan lebih focus ke perencanaan dan posting saja.
Bahkan artikel yg diorder pun nantinya ada sedikit yg mesti ditambahkan, menyesuaikan dengan struktur linkwheel yg dibikin.
4. Gunakan template yg memiliki seo score tinggi, sekitar > 80%
Cara mencek seo score bisa dg tool chkme.com. Biasanya template premium yg memiliki seo score segitu, tp tidak semua template premium juga, kok. So, cobalah untuk melakukan cek dulu sebelum agan membelinya.
Misalnya agan bisa menggunakan template dari mastah mbendoll di sini http://www.ads-id.com/forums/showthr...TR-Fast-Load-2. Atau bisa menggunakan templatenya mastah newbisa http://www.ads-id.com/forums/showthr...sponsive-Murah . Atau kalo agan menggunakan wp bisa mengunakan themesnya mastah agan Khalid, bisa nyampe 100% Seo scorenya, lho!

5. Planning work

Dan ini yang terpenting, mas gan, yakni bikin skedul posting. Hal ini demi konsistensi mas gan melakukan posting atau pun drigg.
Contoh skedul misalnya bisa seperti ini
Click image for larger version. <br /><br />Name:	target bulanan.jpg <br />Views:	300 <br />Size:	107.5 KB <br />ID:	32176
Silahkan bisa didownload dimari untuk contoh skedul post goo.gl/D9wfhK
Jadi bikin blog itu mungkin tujuannya ada 2, pertama yaitu blogger ego, tujuannya memang ngeblog. Yang kedua yitu tujuan ngeblog untuk bisnis.
Nah yang sy maksud adalah yang nmr 2. Jd ngeblog itu sudah disetting sedemikian rupa, sudah diplanning terlebih dahulu; kea arah mana dan berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk ngebuild blog tersebut.
Demikian…
Terimakasih atas LIKEnya
UPDATE:
Sudah disave jd ebook, silahkan bisa didownlaod di sini goo.gl/RV4NtG


sumber :http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/163870-Cara-Membuat-Perencanaan-BUILD-BLOG-agar-SEO%E2%80%A6-%29?highlight=optimasi

8 komentar:

Unknown mengatakan...

Download Jav
ABG Bugil
Download Jav
Download Jav
Best Porn
SEX STORIES
Download Jav
FREE PORN
FREE SEX
Download Jav
ABG Bugil
Download Jav
Download Jav
Best Porn
SEX STORIES
Download Jav
FREE PORN
FREE SEX

Joyful-spirit.com mengatakan...

Its a great pleasure reading your post.Its full of information I am looking for and I love to post a comment that "The content of your post is awesome" Great work Hotelbaia.net

Germansummer.com mengatakan...

You may post on the skilled credentials for the web log owner. you'll categorical it's outstanding. Your web log expertise will springboard your click through. Intercite.biz

Dewa Joker.com mengatakan...

I have not much time to visit many websites. But today I found this site accidently. I explored much information which is useful to my life. Thanks!
Dewajoker.com
www.dewajoker.com
Dewa Joker.com
Dewajoker.com

Unknown mengatakan...

You should take part in a contest for one of the best blogs on the web. I will recommend this site!
Themaffia.be
Mygeohub.org
Regione.marche.it

wisata kebun teh kemuning mengatakan...

http://www.shintaawktour.com/wisata-kebun-teh-kemuning-karanganyar-solo/

Haconi Siha mengatakan...

Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

Click Here
Visit Web

Asola YOb mengatakan...

Would you be interested in exchanging links?

Emoneyspace.com
Information
Click Here

Posting Komentar