November 18, 2012

Share Pengalaman Cara Natural Membangun Facebook Fanspage

Halo gan, saya mau bagi2 tips nih siapa tau bermanfaat ;).
Sebelumnya saya mau cerita sedikit tentang fanspage saya saya pertama kali bikin fanspage sekitar 2 tahun yang lalu gan, awalnya iseng iseng aja, tapi lama lama karena membernya terus bertambah akhirnya jadi makin semangat untuk lebih serius, dan alhamdulillah nyampek sekarang membernya udah nyampek 1 juta lebih dikit.
sekarang saya mau share pengalaman saya dulu membangun fanspage hingga nyampek 1jt fans.
Awalnya idenya muncul dari fitur suggest friend yang ada di facebook, berdasarkan pengalaman dulu awal awal bikin fanspage fitur ini yang paling cepet mendatangkan fans. kemudian saya mencoba bikin 5 profil yang tiap profilnya memiliki 1000 orang friend. jadi pada saat itu saya punya 5000 teman. saya membangunya dalam waktu 1 minggu. kenapa harus bikin 5 profile? jawabnya karena setiap profil di facebook jumlah penambahan temanya di batasi gan, jadi semakin banyak profil facebooknya, semakin banyak teman yang bisa di tambahkan. ;)
Kemudian langkah selanjutnya kalo udah jadi dari 5 profil itu kita like di fans page kita, jadi modal awal dari 1 fanspage kita udah dapet 5 orang fans, kemudian kita suggest friend ke 5rb orang teman kita, begitu caranya gan ;)
Selanjutnya tentang nice, ini yang paling penting gan, kalo pengen dapet banyak fans, pengen cepet dapatnya yang paling mudah adalah yang berhubungan dengan dunia hiburan. Hiburan itu bisa apa saja gan, bisa musik, film, artis dan lain lain. kalo agan agan perhatikan rata2 yang memiliki fanspage di atas 100rb hingga 1 juta di indonesia ini memiliki nice hiburan entah itu nama artis, group band, acara musik dan lain lain. hanya saja kalo nama artis agak susah di monetizenya gan karena kita terikat dengan nama artis aslinya.
Tips selanjutnya kalo udah punya 1 fanspage yang rame kita bisa bikin anakan fanspage2 yang lain, trus kita promo di fanspage kita, ini biasanya yang saya gunakan, dan nyampek sekarang cara ini yang paling efektif dan naturan datengin like ke fanspage kita dengan cepat. Tapi juga hukum nice tetep berlaku gan, berapapun banyaknya fans di fanspage yang agan miliki, kalo yang di promo gak menarik, tetep aja yang ngelike dikit gan
Masih tentang tips, sebaiknya sebelum promo, fanspagenya di bikin sebagus mungkin, terutama di bagian status, design itu nomer 2 ibarat sebuah toko dagangan yang kita miliki itu ada di status kita gan, yang membuat pengunjung menarik dan tertarik hatinya untuk klik tombol like itu karena tertarik dengan status yang kita miliki. fnspage tanpa status itu ibarat toko kosong tanpa barang yang di dagangkan. jadi tips saya biar dapet banyak fans, berbanyaklah update status.
Dari segi design sebenarnya gak begitu masalah, tapi berdasarkan pengalaman saya fanspage dengan foto profil portrait agak memanjang lebih di sukai dari pada yang landscape, ;)
Cukup sekian tips dari saya, semoga bermanfaat ;)




sumber :http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/102910-Share-Pengalaman-Cara-Natural-Membangun-Facebook-Fanspage

6 komentar:

QQ-Movie mengatakan...

Mantap itu gan artikelnya :)
Numpang share nonton film movie gratis ya Agan .. Makasii sebelumnya ya gan :D
Download Film Gratis
Download Film Subtitle Indonesia
Nonton Film Gratis

Indi Host mengatakan...

I’m impressed, I must say. Really rarely do I encounter a blog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you have hit the nail on the head. Your idea is outstanding; the issue is something that not enough people are speaking intelligently about. I am very happy that I stumbled across this in my search for something relating to this.

Click Here
Lambgoat.com

Joanne Alex mengatakan...

Oh my goodness! an amazing article dude. Thank you However I am experiencing issue with ur rss. Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting identical rss problem? Anyone who knows kindly respond. Thnkx

Click Here
Noisetrade.com
Website

Daisy Lowe mengatakan...

WONDERFUL Post.thanks for share..more wait..

Longisland.com
Information
Click Here

Laura Hilaca mengatakan...

Aw, this was a really nice post. In idea I would like to put in writing like this additionally – taking time and actual effort to make a very good article… but what can I say… I procrastinate alot and by no means seem to get something done.

Comibaby.com
Information
Click Here
Visit Web

Panaso Qoan mengatakan...

It’s hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you’re talking about! Thanks

Parkbench.com
Information
Click Here
Visit Web

Posting Komentar