April 13, 2012

Cara bikin artikel unik "READABLE" ala nubi banget's

Cara ini sudah banyak yang tahu dan mungkin bahkan pastinya sudah banyak yang pakai.

Jadi cara ini memang diperuntukkan untuk nubi banget seperti saya. Yang sudah mastah-mastah, monggo lewat saja...

Cara ini menggunakan google translate. Tapi dengan menggunakan sedikit tips yang mungkin sudah menjadi rahasia umum.

Untuk membuat artikel unik yang masih readable, sangat tidak disarankan menerjemahkan ke berbagai bahasa dulu, misalnya translate dar inggris - lalu ke jerman - lalu ke itali - lalu ke belanda - lalu ke indonesia - lalu ke jerman - terakhir ke inggris kembali.

Tapi cukup dari indonesia -->ke inggris saja, dengan memperhatikan tips berikut.

Caranya?

1. Cari sumber artikel yang kredible, seperti kompas.com, detik.com, liputan6.com, dan sejenisnya (banyak kok yang niche, seperti misalnya tabloid online untuk gadget, kesehatan, sepakbola). Sementara jangan pilih sumber artikel dari blog indonesia yang sembarangan, terutama yang "kacau-beliau" EYD postingannya.

2. Copas artikel tersebut ke google translate

3. Inilah kuncinya. Ubah susunan kalimat bahasa indonesia tersebut langsung di kolom google translatenya, bisa dihapus (yang pasti tidak pernah saya menambahkan), dibolak-balik. Dan yang penting adalah minimal bos tetap mengacu pada susunan SPOK (Subyek-Predikat-Objek-Keterangan) dari kalimat yang benar.

Itulah mengapa saya menyarankan sumber artikel yang diambil mesti dari yang kredible, karena sebgian besar tulisan pada detik.com, kompas.com, dan sejenisnya pasti ditulis dengan menggunakan kaidah penulisan yang benar. Sehingga kerja kita tidak terlalu berat untuk menyusun ulang kata-katanya.
Selain itu hapus kata-kata yang tidak bisa diterjemahkan dan tidak baku, ganti saja dengan kata yang umum. Misalnya "bikin" --> "membuat", "bohay" --> "sexi", dan sebagainya.

Google translate ternyata cerdas, minimal tulisan kita unik dan readable dengan mengartikan kata-kata sesuai dengan EYD dan kata-kata baku. Usahakan hilangkan kalimat/kata kiasan, ya.

4. Copi translate-an, lalu copas di blog punyanya bos.

Silahkan cek di google.com. Untuk mengecek apakah ada kalimat yang sama di blognya punya orang lain, kopas saja satu paragraf hasil translate-an bos, lalu paste di google.com. Pasti unik dan tidak ada yang menyamai.

Tidak usah menggunakan tools untuk menge-cek copyscape. Biasanya webtools untuk copyscape hasilnya lolos, tapi pada saat menggunakan google.com banyak tulisan yang sama,

Dengan cara ini, insya allah kita bisa melakukan 20 posting sehari. Lama kelamaan akan terbiasa mengotak atik kata dan kalimat dalam bahasa indonesia, sehingga semuanya menjadi sangat mudah bahkan menyenangkan.

Demikian, semoga bermanfaat!


sumber :http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/87392-Cara-bikin-artikel-unik-quot-READABLE-quot-ala-nubi-banget-s

8 komentar:

pamanukan online mengatakan...

unik juga idenya gan

Agen Sbobet Terpercaya mengatakan...

Its an excellent pleasure reading your post.Its jam-packed with info i'm probing for and that i like to post a comment that "The content of your post is awesome" nice work Agen Bola Tangkas

Ariana Richardo mengatakan...

Spot on with this write-up, I truly think this website needs much more consideration. I’ll probably be again to read much more, thanks for that info.

Website
Information

AugustCollects mengatakan...

Your place is valueble for me. Thanks!…

Visit Web
Ultrali.com.br/community
Information

Levi Fisher mengatakan...

An interesting discussion is worth comment. I think that you should write more on this topic, it might not be a taboo subject but generally people are not enough to speak on such topics. To the next. Cheers

Tiede.fi
Information
Click Here
Visit Web

AlbertLee mengatakan...

I’m impressed, I must say. Really rarely do I encounter a blog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you have hit the nail on the head. Your idea is outstanding; the issue is something that not enough people are speaking intelligently about. I am very happy that I stumbled across this in my search for something relating to this.

Information
Click Here
Visit Web

Chand Mason mengatakan...

It’s hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you’re talking about! Thanks

Aytoloja.org
Information
Click Here
Visit Web

Ellie Backler mengatakan...

Outstanding work! This article's brevity is matched by its depth, making it a standout piece of writing. Unleash the full potential of your devices by utilizing Device Checker profile's device checker. Test areas like mobile phone vibration, mouse response, keyboard input, microphone quality, webcam functionality, and FPS measurement for optimal performance.

Posting Komentar